Kamis, 04 Maret 2021

Mau Beli Mobil, Jangan Lakukan 5 Hal Ini


Membeli mobil baru, seperti Fortuner memang membutuhkan pemikiran matang. Bukan hanya karena anggarannya besar, tapi juga membutuhkan tempat untuk memarkirnya. Jangan sampai memarkirkan mobil memakai bahu jalan dan mengganggu pengguna jalan lainnya. Sebelum membeli mobil ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan sehingga tidak terjebak dengan tawaran sales dan mengalami kerugian. 

Hal yang Tidak Boleh Dilakukan Saat Membeli Mobil

Selain menjamin ketersediaan uang untuk membeli mobil, Anda juga harus mengetahui bahwa ada hal-hal yang terlarang dilakukan kala ingin membeli sebuah mobil:

1. Jangan Terpaku untuk Mendapatkan Mobil Baru

Memiliki mobil tidak perlu baru, tapi yang penting adalah sesuai dengan kebutuhan. Ketika Anda datang ke dealer atau showroom mobil tentu penjual akan menawarkan mobil baru yang sedang dipromosikan. Akan tetapi, Anda jangan tergoda dengan pilihan mobil baru.

Sebaiknya, tentukan dahulu pilihan mobil yang diinginkan sebelum datang ke showroom mobil sehingga sudah memiliki tujuan.

2. Jangan Terburu-buru Membeli Mobil Keluaran Terbaru

Jika menginginkan mobil keluaran terbaru, seperti Toyota Fortuner model teranyar. Sebaiknya, tidak membeli saat mobil baru dirilis karena harganya masih melambung walaupun masih dalam harga promo. 

Tunggulah beberapa bulan setelah mobil tersebut dirilis sehingga harganya turun karena ada mobil model terbaru yang dipromosikan. Anda juga bisa mencari model serupa karena beberapa produsen biasanya memproduksi mobil dengan spesifikasi serupa.

3. Jangan Hanya Mendatangi Satu Dealer Saja

Apabila hendak membeli mobil, jangan hanya datang ke satu dealer saja, tapi kunjungilah beberapa dealer dan showroom mobil. Anda bisa membandingkan harga fortuner dan promosi untuk mobil yang sama dari beberapa dealer.

4. Jangan Membawa Pulang Mobil Sebelum Dokumen Diselesaikan

Jangan sekali-sekali membawa pulang mobil apabila Anda belum menyelesaikan semua dokumen yang harus diselesaikan, termasuk akad jual beli dan semua dokumen lainnya. Sebab bisa jadi sales akan meningkatkan total biaya mobil yang Anda beli sehingga harus membayar lebih mahal. Apabila mobil sudah dibawa pulang Anda tidak akan bisa menolaknya.

5. Jangan Terburu-buru Mendatangi Kontrak 

Tidak perlu terburu-buru menandatangani kontrak. Anda harus mengetahui segala detail perjanjian terutama menyangkut biaya kredit fortuner secara rinci, metode pembayaran, total cicilan, dan lainnya sehingga tidak ada pembengkakan biaya di masa depan.

Selain itu, apabila memilih mobil Fortuner pastikan untuk mengetahui apa saja pelayanan purna jual yang bisa didapatkan sehingga bisa Anda manfaatkan sebaik mungkin. Salah satunya menanyakan tentang warranty. Sebab semua produk Toyota memiliki warranty penggantian spare part atau unit baru apabila mobil tersebut terbukti bermasalah.

Membeli mobil tidak semudah membeli cemilan di minimarket sehingga harus diketahui hal apa saja yang boleh dan tidak boleh dilakukan. Apabila ingin mendapatkan mobil Toyota Fortuner Anda harus mendatangi dealer resmi dan terpercaya. Selain itu, tanyakan dengan detail mengenai perjanjian penjualan agar tidak menyesal di kemudian hari.

0 komentar:

Posting Komentar