Kamis, 18 Maret 2021

Ini Dia Syarat Kredit KTA untuk Mahasiswa


Kredit tanpa agunan atau KTA merupakan jenis kredit yang terkenal akan lebih mudah didapatkan oleh karyawan tetap. Dimana salah satu syarat yang ada ketika akan mengajukan pinjaman kredit KTA adalah merupakan karyawan yang telah bekerja selama satu tahun dan mempunyai penghasilan tetap yang dibuktikan dengan slip gaji. Selain itu juga untuk selain karyawan mempunyai syarat untuk menyerahkan bukti fotokopi rekening koran yang akan dapat untuk membuktikan penghasilan yang dimiliki sehingga akan dipercaya untuk menerima pinjaman.

Kredit tanpa agunan selain dikenal dengan keuntungannya yaitu tidak perlu untuk menyerahkan jaminan, tetapi ada banyak syarat lainnya yang perlu untuk dipenuhi. Hal tersebut juga sebagai jaga-jaga untuk pihak pemberi pinjaman untuk menerima pengajuan dari seseorang yang akan dapat untuk membayar pinjaman tanpa adanya kesulitan. Dimana hal tersebut diperlukan karena kredit tanpa agunan ini mempunyai bunga yang lebih tinggi dibandingkan jenis pinjaman uang online tanpa jaminan dan syarat lainnya. Oleh karena itulah untuk keamanan bersama maka pinjaman ini hanya diberikan untuk mereka yang dapat untuk memenuhi persyaratan yang telah dibuat sedemikian rupa cocok untuk bunga yang lebih tinggi. Akan tetapi selain untuk karyawan dan wiraswasta, pinjaman ini juga bisa diberikan kepada mahasiswa. Pinjaman ini bisa digunakan untuk biaya pendidikan dan juga konsumtif mahasiswa yang hanya perlu untuk menyerahkan syarat sebagai berikut:

1. Syarat kemahasiswaan

Jenis syarat pertama yang harus diserahkan untuk mahasiswa ketika mengajukan kredit KTA adalah syarat yang dapat membuktikan status kemahasiswaan yang dimiliki. Untuk syarat pertama adalah wajib untuk menyediakan fotokopi kartu mahasiswa yang dimiliki oleh setiap mahasiswa. Sedangkan untuk syarat lainnya adalah perlu untuk membuat surat keterangan mahasiswa yang dikeluarkan oleh fakultas dan universitas. Syarat tersebut merupakan hal yang mudah untuk didapatkan bagi mahasiswa karena telah mempunyai KTM dan juga bisa membuat surat keterangan mahasiswa dengan mudah di akademik.

2. Fotokopi identitas

Syarat selanjutnya yang perlu dipenuhi ketika akan mengajukan kredit tanpa agunan adalah fotokopi dari surat atau kartu yang dapat untuk membuktikan identitas seseorang. Adapun untuk beberapa syarat yang harus diserahkan adalah sebagai berikut:

  • Syarat pertama adalah fotokopi dari KTP yang merupakan kartu identitas yang dimiliki oleh setiap warga negara.
  • Syarat selanjutnya adalah fotokopi dari kartu keluarga yang dipunyai.
  • Syarat selanjutnya adalah fotokopi surat nikah apabila sudah mempunyai keluarga dan berada di dalam pernikahan.

3. WNI

Syarat selanjutnya yang perlu untuk dipenuhi ketika akan mengajukan KTA adalah merupakan seorang warga negara Indonesia. Syarat ini penting karena pinjaman ini diberikan untuk mahasiswa yang merupakan seorang warga negara Indonesia. Dimana untuk membuktikan hal ini tentu saja sangat mudah yang juga menjadi syarat sebelumnya yaitu dari fotokopi kartu identitas yang dimiliki oleh seorang warga negara Indonesia yaitu KTP. Selain itu juga penting untuk calon penerima pinjaman berdomisili atau tinggal di Indonesia.

4. Umur minimal dan maksimal

Syarat terakhir yang harus dipenuhi oleh mahasiswa ketika akan mengajukan kredit KTA adalah dari umur yang dipunyai. Umur yang dipunyai harus sudah berada pada batas minimal dan juga sebelum batas maksimal dari persyaratan yang telah ditetapkan. Sehingga pastikan bahwa sebelum jatuh tempo pembayaran, umur Anda masih dibawah dari batas usia peminjaman yang disetujui. Adapun untuk batas umur minimal yang akan dapat disetujui adalah mulai dari 21 tahun sedangkan maksimal umurnya adalah 55 tahun ketika kredit lunas.

0 komentar:

Posting Komentar