Selasa, 14 Agustus 2018

Live TV on Board dari THAI Airways bikin kamu tetap update selama di pesawat


Perjalanan lama dengan pesawat kerap kali membuat penumpang merasa bosan. Untunglah, di beberapa penerbangan telah menyediakan hiburan yang bisa dinikmati selama long flight. Tak hanya film, musik atau games, tapi juga Live TV on Board di mana penumpang bisa menonton langsung siaran televisi di depan kursi masing-masing. Bukan hanya penumpang 1st Class atau Business Class, bahkan untuk penumpang kelas Ekonomi. Inilah yang disajikan Thai Airways International Public Company Limited (THAI).

Sejak bulan Mei 2018 lalu, THAI telah mengantongi izin dari Office of the National Broadcasting and Telecommunications Commission (NBTC) Board untuk menayangkan Live TV on Board. Para penumpang bisa tetap update dengan berita terkini dunia lewat CNN, BBC dan NHK. Bahkan, menonton pertandingan olahraga tim kesayangan lewat Sport 24.

Usanee Sangsingkeo selaku THAI Acting President dalam rilisnya mengatakan bahwa era digital telah membantu penonton untuk terus mengikuti perkembangan berita dari berbagai media. THAI yang menyadari hal ini kemudian meluncurkan Live TV on Board demi kebutuhan penumpang mereka.

Live TV on Board sendiri sudah bisa dinikmati sejak 14 Juni 2018 di 12 pesawat Airbus A350-900 yang beroperasi dari dan ke Chiang Mai, Singapura, Seoul, Tokyo, Osaka, Beijing, Shanghai, Roma, Milan, dan Belgia. Selain itu, ada juga di 8 pesawat Boeing 787-8 dan Boeing 787-9 yang terbang dari dan ke Tokyo, Taipei, Dubai, Vienna, Brisbane, Auckland, dan Manila. Tak ketinggalan juga untuk penerbangan dari Chiang Mai ke Jakarta.

Menurut Abdul Azis Maliki, District Sales Manager THAI di Indonesia, selain news dan sports, akan ada penambahan saluran lain ke depannya. Rencananya, Live TV on Board ini akan disediakan selama mungkin untuk kenyamanan penumpang.

Lalu, selain entertainment, apalagi yang menjadi keunggulan THAI dibanding maskapai lainnya? "Yang pertama adalah service. Keramahan dari pramugarinya, makanannya yang panas dan bisa dinikmati semua kalangan serta halal; Kedua adalah on time performance; Ketiga adalah take off dan landing yang smooth, sesuai dengan slogan kami, 'Smooth As Silk'," kata Abdul Azis.

Menghadapi persaingan penerbangan saat ini, THAI Airways juga menyiapkan penerbangan murah dari Indonesia. Jadi, jangan khawatir soal budget minim untuk keliling dunia. Ada Thai Smile yang merupakan sister company dari Thai Airways yang berbasis Premium Low Cost. "Rencananya Thai Smile akan membuka penerbangan di Indonesia yaitu di Surabaya dan Medan," katanya.

So, tak perlu khawatir soal hiburan maupun budget untuk liburan ke depan, kan? Karena THAI akan memberikan yang terbaik untuk para pelanggannya.

0 komentar:

Posting Komentar